Babinsa Boyolali Bantu Warga Bangun Rumah: Wujud Kepedulian dan Keharmonisan TNI-Rakyat

oleh

Boyolali – Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali, Serda Sujanto, membantu membangun rumah warga binaan dengan pemasangan batu bata merah di salah satu rumah warga di Dukuh Korupan, Desa Watugede, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Rabu (05/06/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha Babinsa untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga di wilayah binaan. Serda Sujanto mengatakan, “Membantu meringankan beban masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa. Dengan membantu kesulitan warga, seperti yang kami lakukan saat ini, merupakan wujud kepedulian kami kepada warga binaan.”

Kehadiran Serda Sujanto dalam pembangunan rumah tersebut disambut baik oleh warga sekitar. Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Babinsa, yang tidak hanya memberikan tenaga tetapi juga semangat kebersamaan dan gotong-royong. “Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa. Ini sangat meringankan beban kami dan mempercepat proses pembangunan rumah,” ujar salah satu warga.

Selain membantu dalam pembangunan rumah, Babinsa juga sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya di desa. Mulai dari membantu panen, membersihkan lingkungan, hingga membantu warga yang sedang sakit. “Kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” tambah Serda Sujanto.

Kepala Desa Watugede, Sugeng, mengapresiasi langkah Babinsa yang aktif membantu warga. “Keberadaan Babinsa sangat bermanfaat bagi kami. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga selalu siap membantu kami dalam berbagai kegiatan. Kami berharap sinergi ini terus terjalin dengan baik,” katanya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Kodim 0724/Boyolali dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan dan pembangunan di wilayah pedesaan. Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Sigit Sugiharto, menegaskan bahwa TNI selalu berkomitmen untuk bersama-sama masyarakat membangun negeri. “Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat, membantu dan mendukung segala bentuk kegiatan yang positif untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis dan solid, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan sejahtera di wilayah Kabupaten Boyolali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.