Motivasi dan Kesiapan: Pangdivif 2 Kostrad Lakukan Kunjungan Kerja ke Brigade Infanteri 6/TSB di Sukoharjo

oleh
oleh

Sukoharjo–  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Brigif 6/TSB/2 Kostrad di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, serta sejumlah pejabat Forkopimda. Setiba di Mabrigif 6/TSB, Pangdivif 2 Kostrad disambut dengan karpet merah oleh Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Fardin Wardhana, M.P.M. Acara penyambutan diawali dengan pengalungan syal batik dan handbouquet, dilanjutkan dengan laporan Pos 1, hormat Jajar dinas keamanan, perkenalan Perwira, lorong prajurit, dan foto bersama di depan Mako.

Setelah acara penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad mengenai kondisi nyata satuan beserta satuan jajaran di bawah Brigif 6/TSB/2 Kostrad. Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 6/TSB/2 Kostrad dan prajurit Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap satuan untuk mencegah pelanggaran. “Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran,” ujarnya. Beliau juga menyatakan bahwa prajurit yang profesional hanya dapat dicapai melalui latihan yang keras, terukur, bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan antar personel dan kepedulian terhadap rekan kerja serta lingkungan. “Biasakan peduli terhadap rekan kerja kita, lingkungan kita sehingga jika ada masalah segera dapat diselesaikan secara berjenjang,” tambahnya.

Di penghujung pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan motivasi bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit petarung penjaga NKRI, dan mengingatkan untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap tugas. “Jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas agar kita diberikan misteri yang baik oleh Tuhan,” pungkasnya.

Panglima beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke satuan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad untuk meninjau pangkalan. Di akhir peninjauan, beliau mengapresiasi kondisi pangkalan Brigif 6/TSB dan Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad yang terpelihara dengan baik meskipun satuan tersebut sedang melaksanakan tugas operasi sebagai main body Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil Lebanon.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI serta memelihara persatuan dan kesatuan di lingkungan satuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.