Babinsa Gondang Bangun Talud Penahan Tanah untuk Cegah Longsor dan Tingkatkan Infrastruktur

oleh
oleh

Sragen – Infrastruktur menjadi salah satu prioritas warga Kecamatan Gondang. Hal itu terlihat dari pembangunan talud penahan tanah (THT) jalan akses desa di Dk. Sidoharjo Rt 03 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, yang dilakukan pada Senin (13/05/2024).

Serka Darwanto, Babinsa Desa Plosorejo Koramil 06/Gondang, menjelaskan bahwa pembangunan THT ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor dan memberikan akses yang mudah dan aman bagi warga.

“Pembangunan talud ini diharapkan semakin mengkuatkan pondasi jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Imbasnya, aktivitas warga dapat berjalan dengan nyaman berkat sarana pendukung infrastruktur yang terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

Dikatakan Darwanto, kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata peran aktif dan sumbangsih TNI, khususnya Aparat Komando kewilayahan, kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti seperti ini sudah bagian dari tugas TNI sekaligus bukti nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. Selain operasi perang, tugas pokok TNI juga membantu Pemerintah Daerah, termasuk percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun, seperti pertanian, pembangunan, kesehatan, dan masih banyak lagi,” pungkas Darwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.