Solo Great Sale 2024: Kolaborasi Kadin dan Pemerintah untuk Meningkatkan Ekonomi dan Pariwisata Kota Surakarta

oleh
oleh

Solo – Pada sore hari ini, suasana di Hotel Loji terasa hangat dengan kehadiran teman-teman wartawan dan media yang hadir untuk acara buka bersama menjelang pelaksanaan Solo Great Sale 2024 (SGS). Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk memperkenalkan rencana kolaborasi antara Kadin dan pemerintah dalam rangka memajukan ekonomi dan pariwisata Kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Farid Sunato, Wakil Ketua Umum Kadin, menyampaikan pentingnya SGS sebagai ajang untuk mengisi low season pariwisata di Kota Surakarta. Dia juga menyoroti peran Kadin dalam mendukung event penting seperti Dekranas Nasional yang akan diadakan di Solo, di mana Kadin diminta untuk menjadi mitra pemerintah dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Ferry Sephta Indrianto, Ketua Kadin Kota Surakarta, menjelaskan bahwa SGS bukan hanya sekadar acara promosi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempromosikan potensi wisata, kuliner, dan ekonomi kreatif Kota Solo. Dia menegaskan pentingnya mengonsolidasikan potensi yang ada dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif di kota ini.

Pandangan  juga disampaikan, di mana ia menekankan bahwa SGS haruslah menjadi ajang yang melibatkan seluruh stakeholder, baik pasar tradisional maupun modern, untuk menjadikan acara ini lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat serta pelaku usaha.

Menambahkan Ray Febri Dipokusumo, menyoroti kolaborasi antara Kadin dan Dekranas serta PKK dalam menyelenggarakan berbagai paket layanan bagi peserta SGS, seperti paket wisata, workshop, dan oleh-oleh. Program “Ayo Berkadin” yang menargetkan 10.000 member baru juga menjadi fokus dalam upaya memperkuat anggota Kadin.

Dari wawancara dengan berbagai pihak terkait, tergambar bahwa Solo Great Sale 2024 bukan hanya sekadar acara promosi, tetapi juga sebagai upaya bersama untuk menggerakkan ekonomi dan pariwisata Kota Surakarta. Kolaborasi antara Kadin, pemerintah, dan berbagai instansi terkait menjadi kunci dalam merancang dan menyelenggarakan acara yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.