Kekeringan,DPD PSI Wonogiri Salurkan 140 tangki air bersih

oleh

Wonogiri-DPD PSI Wonogiri menyalur bantuan air bersih sebanyak 140 tangki kepada masyarakat di 3 tiga desa yang terdampak kekeringan di Wonogiri Jawa Tengah,pada Sabtu, (14/09/24).

Dalam kesempatan tersebut,Ketua DPD PSI Wonogiri Zulza’im Hasbul Ghaniy menjelaskan, Sebagai Putra mantan Bupati Wonogiri Danar Rahmanto sebagai kader muda PSI Wonogiri terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau Saat ini,menyalurkan bantuan air bersih di sejumlah wilayah di selatan Wonogiri.

Tempat yang menjadi wilayah yang diberi bantuan air bersih itu adalah Dusun Duren Lor Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro sejumlah(40 tangki), Dusun Glagah Desa Tlogosari Kecamatan Giritontro(50 tangki) dan Dusun Jamburejo Desa Songbledeg Kecamatan Paranggupito (50 tangki).

Sementara itu , pihaknya banyak menerima keluh kesah masyarakat terkait kemarau dan kekeringan. Termasuk dampak sistemik pada petani yang gagal panen, masyarakat yang kesulitan mencari air bersih, dan hewan ternak juga mengalami kesulitan mendapatkan air minum.

PSI ingin memberikan sedikit bantuan untuk masyarakat Wonogiri bagian selatan.Paling tidak bisa mengurangi beban masyarakat untuk mencari Air bersih,” katanya.

saat kemarau air tetap lancar,Masyarakat tetap mandiri,Ini bentuk ikhtiar kami untuk merajut simpul persatuan di daerah, Dengan begitu juga akan mendorong dermawan untuk ikut berbuat hal baik untuk Wonogiri,” ungkapnya.

Di Sisi lain,DPD PSI Wonogiri Danar Rahmanto menhelaskan, PSI hadir untuk meringankan beban rakyat dan masalah kekeringan harus teratasi sehingga masalah kekeringan bisa di atasi tiap tahunya paling tidak membuat sumur permanen sehingga kekurangan air bersih bisa teratasi.

“sehinngga, PSI akan menyerap aspirasi di daerah. Bagaimana agar kekeringan ini bisa terselesaikan dalam jangka panjang,” ungkapnya.

Sementara itumasalah gagal panen juga harus teratasi karena Wonogiri punya potensi besar di sektor pertanian. Air menjadi kebutuhan utama.

“Kami juga mengenalkan Pak Ahmad Luthfi. Supaya masyarakat lebih tau sosok calon pemimpin Jawa Tengah,” kata dia.

Sementara itu, Kadus Duren Lor Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro Sagino mengatakan pihaknya berterima kasih dengan bantuan air bersih yang diberikan di wilayah setempat.Diwilayahnya ada sekitar 73 KK terdampak kekeringan yang sudah enam bulan di alaminya dan baru kali ini ada bantuan air bersih.

Dan Selama ini dirinya,mengaku jika selama ini masyarakatnya sudah memanfaatkan distribusi air bersih dari PDAM Wonogiri.Meski begitu,disaat musim kemarau kebutuhan air bersih yang mengandalkan jaringan PDAM tidak mencukupi.(Din/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.