Babinsa Memberikan Rasa Tenang Demi Kelancaran Imunisasi MR dan HPV di SDN I Guworejo

oleh

Sragen –  Kapten Inf Jubaedi Danramil 02 /Karangmalang dan Babinsa Ds. Guworejo Serka Sumartana turut serta dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada masyarakat, termasuk anak-anak Kelas l dan kelas V SDN Guworejo 1 Ds Guworejo Kecamatan Karangmalang. Saat anak-anak SD sedang menjalani program imunisasi seperti MR (Measles Rubella) dan HPV (Human Papillomavirus), peran Babinsa menjadi lebih penting untuk memberikan rasa tenang dan mendukung kelancaran proses imunisasi tersebut Selasa ( 06/08/2024 ).

“ Anak-anak di usia SD mungkin merasa cemas atau takut saat menjalani imunisasi, terutama jika ini adalah pengalaman pertama bagi mereka. Babinsa dapat membantu menenangkan anak-anak dengan pendekatan yang ramah “ Kata Serka Sumartana.

Saat proses imunisasi sedang berlangsung, Sumartana membantu mengalihkan perhatian anak-anak dengan cerita atau permainan ringan. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa cemas dan ketegangan, Ungkap Babinsa.

“ Dengan pendekatan yang ramah dan mendukung, seorang Babinsa dapat membantu menenangkan anak-anak SD yang sedang menjalani imunisasi MR dan HPV. Hal ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak-anak, tetapi juga memberikan dukungan yang penting dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan “ Tambah Sumartana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.