Mesin Molen Percepat Progres Pekerjaan Satgas TMMD dan Warga Desa Wirun

oleh
oleh

Sukoharjo  – Keberadaan mesin concrete mixer (pengaduk semen-pasir-split) atau mesin molen sangat diandalkan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dan warga Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Mesin molen beton ini merupakan salah satu alat penting yang mendukung pekerjaan konstruksi yang tengah dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga masyarakat. Mesin ini membantu proses pengadukan semen, sehingga praktis dan efisien dalam penggunaan tenaga serta waktu, sangat membantu percepatan progres pekerjaan di beberapa proyek fisik TMMD.

“Dengan menggunakan mesin ini, hasil adukan semen lebih merata dan efisien dari segi waktu dan tenaga. Kehadirannya di beberapa lokasi sangat membantu kami, terutama karena kami tidak perlu kelelahan mengaduk beton secara manual dengan cangkul atau sekop,” ungkap Pelda Sajimo.

Mesin molen ini mempercepat pengerjaan kegiatan fisik di lokasi sasaran. Anggota Satgas dan warga masyarakat tidak terlalu peduli dengan suara bising dan asapnya, yang penting dapat menghemat tenaga dan mengurangi kelelahan, sehingga kehadirannya sangat membantu pekerjaan.

Mesin molen di beberapa lokasi terus aktif membantu mempercepat proses pembuatan rabat beton dan pembangunan talud. Mesin tersebut sudah berhari-hari menjadi teman setia para anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dan warga Desa Wirun.

“Bagi kami, anggota TNI dan sebagian warga, mengoperasikan mesin molen ini memang tidak mudah karena belum terbiasa. Namun, keuntungan yang didapat membuat kami tertarik untuk belajar mengoperasikannya. Setelah terbiasa, semuanya menjadi lancar, ini merupakan pengalaman baru,” ungkap Letda Inf Kasnadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.