Babinsa Ds. Wonotolo Gondang: Gotong Royong Cat Pagar Masjid, Wujud Kepedulian dan Kemanunggalan TNI-Rakyat

oleh
oleh

Sragen – Serda Hartono, seorang Babinsa dari Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kodim 0725/Sragen, bersama dengan warga masyarakat, melakukan kegiatan gotong royong untuk membantu pengecatan pagar Masjid Miftahul Janah di Dusun Mentir, Rt. 25, Desa Wonotolo, pada Selasa (14/05/2024).

Menurut Serda Hartono, membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan merupakan tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama bagi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya. “Ketika ada kegiatan di wilayahnya, sekecil apapun itu, seorang Babinsa harus turun langsung untuk membantu,” katanya.

Aksi gotong royong ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkuat hubungan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. “Ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambah Hartono.

Salah satu warga, Bapak Sukismo, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas kehadirannya yang memotivasi masyarakat Desa Wonotolo untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong. “Tindakan ini menunjukkan kepedulian Babinsa terhadap lingkungan dan peranannya dalam membantu warganya,” ujarnya.

Serda Hartono juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dan memperkuat sinergitas dengan masyarakat, tokoh agama, dan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.