Kodim Boyolali Menerapkan Sisrendal Binter untuk Menciptakan TNI AD yang Profesional dan Responsif

oleh
oleh

Boyolali – Kodim 0724/Boyolali menggelar kegiatan system perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal) Binter di Aula Makodim 0724/Boyolali, Jalan Padanaran, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dipimpin oleh Mayor Inf Sumitro, Pasi Puan Ter Korem 074/Warastratama, pada hari Senin.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Menyelaraskan Sisrendal Binter dengan Program Pemerintah Daerah guna Menciptakan TNI AD yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif’, dihadiri oleh berbagai perwira dan staf Kodim, serta Babinsa jajaran.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kodim 0724/Boyolali, Mayor Inf Ismail S, Sos, menekankan bahwa TNI AD memiliki kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi, melibatkan seluruh warga negara dalam pertahanan semesta.

Mayor Inf Sumitro menambahkan bahwa melalui sinergi antara Satuan Komando Kewilayahan dengan Pemerintah Daerah, diharapkan aspek pertahanan dan aspek lainnya dapat selaras dan sesuai dengan kepentingan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kepentingan pertahanan negara aspek darat. Pasi Puan Ter juga berharap agar kegiatan ini dapat menjamin arah pelaksanaan Binter Satkowil secara konsisten dan berlanjut menuju tercapainya tujuan Binter yang konsepsional dan terpadu.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi panduan bagi Pemerintah Daerah dalam pengembangan wilayah serta meningkatkan kerjasama antara TNI AD dan pemerintah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.